Saturday, November 24, 2012

Sebelum manusia mengeksplorasi asteroid di luar angkasa, sekelompok astronot dan ilmuwan akan menguji konsep misi di asteroid dengan uji coba di batuan di dasar laut.

Seperti dikutip dari space.com (10/05/2011), Minggu ini, insinyur sedang meletakkan dasar bagi ekspedisi NASA's NEEMO 15 expedition yang dijadwalkan akan dimulai pada 17 Oktober. Untuk mempersiapkan misi di bawah laut, kru menyelam sedang mengatur alat dan lingkungan berbatu diperlukan untuk mensimulasikan suatu keadaan lingkungan di asteroid.
Ekspedisi NEEMO berlangsung di National Oceanic and Atmospheric Administration's Aquarius Underwater Laboratorium, yang terletak lebih dari 62 kaki (19 meter) di bawah permukaan laut, lepas pantai Key Largo di Florida Keys.

Tahun ini NEEMO akan melakukan 15 ekspedisi yang akan mensimulasikan perjalanan ke asteroid, dan apa yang disebut "aquanauts" akan menyelidiki bagaimana cara terbaik untuk mendarat ke permukaan batu dan cara bergerak, kata juru bicara NASA Brandi Dean.

Untuk mempersiapkan misi 10 hari, berbagai teknik tes akan dilaksanakan dari 9 Mei - 13 Mei di laboratorium Aquarius. Tim dukungan NEEMO akan melakukan penyelaman permukaan untuk lay out lokasi tes, termasuk mengkonfigurasi dinding batu, seperti yang dikatakan pejabat NASA.

"Dinding batu akan digunakan untuk mensimulasikan permukaan asteroid," kata Dean SPACE.com. "Untuk tes rekayasa, itu akan menjadi 16 dengan 12 kaki ini terbuat dari panel fiberglass Mereka akan mencoba metode penahan yang berbeda di atasnya -.. Pengeboran ke dalamnya atau menggunakan pelat logam untuk mensimulasikan penahan magnetik."

Tim juga akan memeriksa sistem komunikasi dan melakukan tes awal untuk NEEMO 15. Sementara para ilmuwan dan insinyur akan bekerja keras di dasar laut, mereka tidak akan tinggal di dalam Aquarius.

Tidak seperti mendarat di Bulan atau Mars, asteroid akan memiliki sedikit atau bahkan tidak ada gravitasi yang berguna untuk mengerahkan pada astronot atau kendaraan mereka. NEEMO 15 akan mengevaluasi metode anchoring yang berbeda, dan cara yang berbeda untuk terhubung jangkar beberapa untuk membentuk jalur.

"Bahkan para ahli tidak tahu seperti apa jika berada di permukaan asteroid," kata Manajer Proyek NEEMO Bill Todd dalam sebuah pernyataan. "Kita akan menguji bagaimana kita melakukannya.." tambahnya

Tujuan utama NEEMO 15's prime mission adalah untuk menguji konsep operasional yang dibutuhkan untuk menjelajahi asteroid di dekat Bumi.Aquanauts menguji konsep-konsep ini dan mereka akan memberikan informasi dan masukan yang berharga untuk insinyur NASA.

"Tidak seperti Mars atau Bulan, asteroid memiliki gravitasi sangat sedikit," kata Dean. . "Spacewalks Melakukan pada asteroid akan mirip dengan spacewalks tampil di stasiun ruang angkasa Melakukan tugas di bawah air adalah salah satu cara terbaik untuk mensimulasikan apa akan seperti untuk melakukan mereka dalam ruang - itulah sebabnya astronot berlatih untuk spacewalks bawah air di Buoyancy Netral Laboratorium. "

Kendaraan amfibi bawah laut yang berfungsi sebagai konsep Space Kendaraan Eksplorasi (SEVs) juga akan digunakan, dan aquanauts akan melakukan ekstra-kendaraan Kegiatan (EVA) untuk menilai efisiensi operasi yang berbeda.

NASA menggunakan laboratorium Aquarius dan dasar laut untuk mensimulasikan aspek lingkungan gravitasi rendah dan untuk membantu para peneliti memahami faktor-faktor yang relevan untuk misi yang sebenarnya.

Welcome to My Blog

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Astrono|Media -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -