Friday, November 2, 2012

Roket Soyuz TMA-06M pada hari Selasa 23 Oktober 2012 pukul 10:51 UTC kemarin berhasil meluncur dari Baikonur, Kazakhstan dengan mulus. Roket tersebut mengangkut 3 astronot yang akan bertugas di ISS yaitu Kevin Ford, Oleg Novitskiy, dan Evgeny Tarelkin untuk bergabung dengan astronot lainnya yang sudah lebih dulu berada di sana. Rencananya kapsul yang membawa mereka akan merapat di ISS pada hari Kamis 25 Oktober 2012.

Pada peluncuran ini turut di bawa 32 ikan Medaka untuk mengetahui bagaimana ikan beradaptasi dengan gaya berat mikro. Ikan tersebut nantinya akan dimasukkan kedalam akuarium di ISS yang disebut Aquatic Habitat.

Tiga astronot baru ini akan berada di ISS selama lima bulan hingga Maret 2013. Sedangkan astronot sebelumnya yaitu Williams, Malenchenko, dan Hoshide akan kembali ke Bumi pada 19 november 2012 mendatang.

Dijadwalkan misi ke ISS selanjutnya akan diluncurkan pada 21 Desember dengan menggunakan roket Soyuz TMA-07M yang akan membawa kosmonot Roman Romanenko, astronot Chris Hadfield, dan astronot NASA Tom Marshburn.

Welcome to My Blog

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Astrono|Media -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -